animasi

Jumat, 07 Desember 2012

Mengembangkan sistem operasi sendiri pada C # atau VB.Net


Mengembangkan sistem operasi sendiri pada C # atau VB.Net

Memperkenalkan Cosmos
Cosmos (Sumber C # Buka Managed Sistem Operasi) adalah sistem operasi development kit yang menggunakan Visual Studio sebagai lingkungan pengembangannya. Meskipun C # dalam nama, bahasa berbasis NET. Dapat digunakan termasuk VB.NET, Fortran, Delphi Prism, IronPython, F # dan banyak lagi. Cosmos sendiri dan rutinitas kernel terutama ditulis dalam C #, dan dengan demikian nama Cosmos. Selain itu, NOSMOS (. NET Open Source Managed Sistem Operasi) terdengar bodoh.
Cosmos bukan merupakan sistem operasi dalam arti tradisional, tetapi itu adalah "Sistem Operasi Kit", atau seperti yang saya ingin mengatakan "Lego Sistem Operasi". Cosmos memungkinkan Anda membuat sistem operasi seperti Visual Studio dan C # biasanya membiarkan Anda membuat aplikasi. Sebagian besar pengguna dapat menulis dan boot sistem operasi mereka sendiri hanya dalam beberapa menit, semua menggunakan Visual Studio. Milestone 5 mencakup fitur-fitur baru seperti jenis proyek terpadu dalam Visual Studio, dan debugger terintegrasi. Anda dapat men-debug sistem operasi langsung dari Visual Studio menggunakan breakpoints.
Cosmos tersedia dalam dua distribusi, kit pengembang (dev kit), dan kit pengguna. Kit dev dirancang untuk pengguna yang ingin bekerja di Cosmos itu sendiri. Kit pengguna ini dirancang bagi mereka yang tertarik dalam membangun sistem operasi mereka sendiri dan melakukan beberapa pekerjaan Cosmos. Kit dev mungkin dianggap sebagai SDK Cosmos. Sebagian besar pengguna harus memulai dengan kit pengguna karena tidak begitu kuat seperti kit dev. Artikel ini berfokus pada kit pengguna.
Menulis Sistem Operasi Pertama Anda
Buat proyek baru seperti yang Anda lakukan C # proyek, tetapi pilih Cosmos sebagai jenis proyek.
http://www.codeproject.com/KB/cs/CosmosMS5/SNAG-0000.png
Sebuah proyek pemula akan dibuat. Ini terlihat sangat mirip aplikasi konsol standar C #.
http://www.codeproject.com/KB/cs/CosmosMS5/SNAG-0001.png
Program.cs berisi boot dan eksekusi kode. Alih-alih melihat jendela konsol Windows, Anda akan melihat hal berikut:
http://www.codeproject.com/KB/cs/CosmosMS5/SNAG-0003_small.png
Ini adalah sistem operasi Anda berjalan di VMWare Player! Cosmos tentu saja dapat juga dapat boot di VMWare Workstation, Hyper-V, Virtual PC, atau perangkat keras yang nyata. Tapi secara default, Cosmos menggunakan VMWare Player karena keduanya gratis, dan dapat diandalkan. Cosmos bahkan dapat debug di Visual Studio, bahkan ketika berjalan di komputer lain.
Integrated Debugging
Debugging merupakan masalah besar dengan pengembangan sistem operasi. Tim Cosmos tidak puas cukup hanya menaklukkan bangunan dan penyebaran, kami ingin membuat mengembangkan sistem operasi semudah pengembangan aplikasi Windows. Debugging sistem operasi berbasis Cosmos harus merasa sangat akrab bagi Anda. Mari kita memodifikasi proyek kami sedikit untuk menunjukkan efek, dan mengatur breakpoint. 

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.codeproject.com/Articles/99928/Develop-Your-Own-Operating-System-in-C-or-VB-NET&ei=C5u1UJFdyeutB-jdgeAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar